Berita

Suarez Tidak Berhutang Apapun Pada Uruguay, Kata Forlan

Categories: Liga Spanyol

DataSkor.com – Luis Suarez tidak berutang Uruguay apapun berikut tindakannya di Piala Dunia 2014, menurut mantan rekan setimnya internasional Diego Forlan.

Suarez diserahkan suspensi internasional sembilan pertandingan dan dilarang dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola selama empat bulan setelah sengaja menggigit bek Italia Giorgio Chiellini dalam pertandingan grup-permainan mereka di Brazil.

Suspensi melihat putaran Suarez rindu Uruguay dari 16 pertandingan melawan Kolombia – yang mereka kalah 2-0 – serta seluruh 2015 kampanye Copa America mereka.

Pemain berusia 29 tahun membuat kembali setelah 20 bulan lay-off pada bulan Maret tahun ini, mencetak sekembalinya imbang 2-2 melawan Brasil pada tahun 2018 kualifikasi Piala Dunia mereka.

Namun, meskipun hilang hampir dua tahun aksi untuk Uruguay, Forlan yakin bintang Barcelona Suarez tidak berhutang budi kepada negara dan tim nasional.

“Tidak, dia tidak berhutang apa-apa. Kami bersyukur untuk bakat dan komitmen untuk tim nasional, “kata mantan striker Atletico Madrid dan Manchester United ESPN.

“Dia di saat yang baik dan dia memiliki kesempatan lain untuk melakukannya dengan baik untuk negaranya. Dia melakukan benar-benar hebat di Barcelona, bermain bersama pemain terbaik di dunia, [Lionel] Messi.

“Yang membuatnya lebih mudah untuk bermain ketika Anda dikelilingi oleh yang terbaik, tapi Luis adalah salah satu dari mereka.

“Dia adalah pencetak gol terbanyak di Spanyol musim lalu, yang pertama untuk memenangkan Pichichi terpisah dari Cristiano Ronaldo dan Messi karena saya menang pada tahun 2009.”

Forlan, yang mewakili Uruguay 112 kali di 12 tahun, menambahkan: “Saya melihat dia pergi dari menjadi 17 tahun untuk menjadi pasangan saya di lapangan. Dia ‘aguerrido’ – seorang pejuang. Dari pertama kali aku melihatnya sebagai pemain muda sekarang, dia memiliki semangat tempur.

“Dia akan bertanya kepada saya saran dan menanyakan tentang tim saya bermain untuk di Eropa. Dia bertanya padaku tentang tujuan saya mencetak gol dan pemain aku bermain dengan di Inggris, Villarreal atau Atletico. Sekarang aku yang menanyakan apa rasanya bermain dengan Messi dan Neymar!

“Luis telah meningkat sebagai pemain. waktu-Nya lebih baik sekarang, rasa percaya dirinya up. Dia memiliki kualitas yang berbeda dari Messi dan Neymar. Fans mencintainya karena dia seorang striker striker ‘yang mencetak banyak gol. “

Suarez membawa cedera menuju ke mendatang Copa America Centenario di Amerika Serikat, yang dimulai pada hari Jumat, tetapi diharapkan akan kembali jika Uruguay muka dari kelompok mereka melawan Meksiko, Venezuela dan Jamaika.