Berita

Pemain Inter Buktikan Jika Sakit Jantung Bukan Jadi Alasan Untuk Bermain Tidak Bagus

Categories: Liga Italia

DataSkor.comJonathan Biabiany, berhasil tampil apik meski pernah istirahat setahun lantaran mengidap kelainan jantung. Biabiany bahkan berhasil mencetak gol pertamanya dalam 18 bulan terakhir saat Inter Milan berpesta 4 gol ke gawang Frosinone, Minggu (22/11/2015) atau Senin dini hari WIB.

“Saya mendedikasikan gol ini untuk keluarga saya, khususnya istri saya,” ujar suami dari Sara ini seusai pertandingan seperti dilansir Football Italia .

Biabiany pernah hamper jadi pemain AC Milan, tapi Tim medis AC Milan menemukan kelainan di jantung Biabiany. Dia mengidap cardiac dysrhythmia atau denyut jantung yang tak beraturan, kadang terlalu lambat dan kadang terlalu cepat. Kelainan jantung itu membuat Biabiany menjalani terapi sampai Februari 2015. Namun, dia tak lagi bermain pada sisa musim kompetisi dan memutus kontraknya pada April 2015 lantaran Parma dilanda kebangkrutan.

“Itu merupakan tahun sulit karena penuh ketidakpastian. Namun, kemudian saya menyadari bahwa segalanya hanya soal waktu. Saya pun berterima kasih kepada semua orang yang membantu,” kata Biabiany melanjutkan.

Pada 10 Juli 2015, Biabiany dikontrak oleh Inter Milan. Dia merupakan pemain jebolan tim muda Inter Milan pada 2007. Laga melawan Verona (23/9/2015) menjadi momen bersejarah bagi Biabiany. Dia kembali merumput pada pertandingan Serie A sejak 31 Agustus 2015.

Sejak “debut” itu, Biabiany tampil dalam 4 pertandingan Serie A bersama Inter Milan. Namun, statusnya hanya pemain pengganti. Baru pada laga melawan Frosinone, dia dipercaya pelatih Roberto Mancini sejak awal.

“Setelah satu tahun menepi, saya berterima kasih kepada Mancini yang tetap memberi kepercayaan,” tutur Biabiany.

Mancini memang punya andil dalam karier Biabiany. Saat pertama kali Biabiany datang ke Akademi Inter Milan pada 2004, status Mancini adalah pelatih tim utama.

Mancini jualah yang memberikan kepercayaan kepada Biabiany melakoni debut di tim senior Inter Milan pada Januari 2007. Ketika itu, dia tampil menghadapi Empoli pada ajang Coppa Italia.

“Saya senang Biabiany mencetak gol. Dia pria baik dan seorang pemain yang membuat kami tambah berkualitas,” ujar Mancini memuji gol Biabiany, seusai pertandingan.

Mancini puas dengan performa Biabiany. Pemain sempat mengalami kelainan jantung itu kini bisa diandalkan Mancini untuk menambah opsi di posisi gelandang serang guna mengejar ambisi tim finis di zona Liga Champions.