Berita

Peluang Ukraina lolos ke Piala Eropa 2016 Semakin Besar

Categories: Liga Europa

DataSkor.comPada laga play-off Piala Eropa 2016 di L’viv Arena, Sabtu (14/11/2015), Ukraina berhasil memetik kemenangan atas Slovenia dengan skor 2-0. Hasil positif ini dapat menjadi modal bagus bagi skuat asuhan Mikhail Formenko. Pasalnya, mereka akan bertandang ke Slovenia pada laga leg keduaplay-off, Selasa (17/11/2015).

Sejak awal permainan, Ukraina sudah menunjukkan permainan yang mendominasi. Slovenia bermain dengan pertahanan penuh setelah wasit meniup peluit tanda kick-off. Bahkan lini belakang Slovenia dibuat sudah dibuat kerepotan melalui aksi Yevhen Konoplyanka.

Usaha tuan rumah untuk cermat terhadap setiap peluang akhirnya membuahkan hasil. Mereka sanggup membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-22. Ukraina unggul 1-0. Gol semata wayang Ukraina tersebut dicetak oleh Andriy Yarmolenko. Sebelum menceploskan bola ke gawang Samir Handanovic, pemain Dynamo Kyiv berusia 26 tahun itu sempat melewati dua pemain Slovenia.

Dengan keadaan tertinggal itu, Slovenia berusaha memperketat permainan. Mereka sempat berpeluang mencetak gol melalui duet Josip Ilicic dan Milivoje Novakovic. Akan tetapi, usaha mereka belum bisa mengubah keadaan. Setelah turun minum, yaitu tepatnya pada menit ke-54, Ukraina mampu mencetak gol kedua. Gol kedua ini dipersebahkan oleh Yevhen Seleznyov. Dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah menerima umpan crossing cantik dari Artem Fedetskiy yang mampu dituntaskan dengan baik oleh Seleznyov. Alhasil, kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah. Skor tersebut tak berubah sampai wasit Jonas Eriksson meniup peluit untuk menyudahi pertandingan.