Berita

Mourinho Pulihkan Mental Juara Man United

Categories: Liga Inggris

Mourinho Kembalikan Mentalitas Juara Man United

DataSkor.com – Antonio Valencia yang merupakan bek kanan Manchester United, menilai bahwa Jose Mourinho telah berhasil memulihkan mentalitas juara timnya yang sempat pernah hilang dalam beberapa tahun terakhir ini.

Valencia adalah termasuk salah satu pilar United yang sempat pernah mencicipi gelar juara Premier League pada 2011 dan 2013. Namun selepas itu, Valencia dkk tidak pernah lagi tampil sebagai juara liga.

Kini, di berkat asuhan Mourinho, United akhirnya menatap era baru. Mereka mulai mengalami kebangkitan serta perubahan positif di dalam tim, terutama dalam hal mentalitas juara.

Hal tersebut terbukti dengan kemenangan beruntun yang diraih oleh tim pada tiga pertandingan awal Premier League musim ini. United pun kini kembali menjadi penantang serius dalam meraih gelar juara.

“Saya pikir Mourinho telah memberikan dorongan kepercayaan diri yang sangat positif. Hal bisa dilihat dari penampilan kami di lapangan,” ujar Valencia seperti dilansir The Mirror, Rabu (30/8/2016).

“Semua pemain merasa optimistis. Kini, kami semua menginginkan bola, dan itu merupakan pertanda yang sangat baik,” ucap pemain asal Ekuador tersebut.

Di bawah kepemimpinan Mourinho, Valencia mendapatkan kepercayaan penuh. Dari seluruh laga United musim ini, pemain 31 tahun itu selalu tampil selama 90 menit.

Salah satu penampilan impresif Valencia adalah saat menciptakan assist untuk gol Zlatan Ibrahimovic yang pada akhirnya mengantarkan United memenangi ajang Community Shield 2016.

“Anda bisa lihat dari laga yang kami mainkan. Kami berhasil menciptakan beberapa gol. Kami mengalami kemajuan dan membuat banyak peluang,” tutur Valencia.

Selanjutnya, United akan melakoni laga sulit melawan sang rival sekota, Manchester City. Partai bertajuk Derbi Manchester itu akan berlangsung di Stadion Old Trafford, pada Sabtu (10/9/2016).

Untuk sementara ini, United berada di urutan ketiga klasemen Premier League dengan perolehan sembilan poin dari 3 pertandingan.

Mereka hanya kalah agresivitas gol dari City  yang menduduki puncak klasemen, serta Chelsea di peringkat kedua.