Berita

Kuatir Tak Mampu Bayar Pegawai, Arsenal Tidak Belanja

Categories: Liga Inggris

Arsenal Tak Belanja Karena Takut Tak Mampu Bayar Pegawai

DataSkor.com – Arsene Wenger kembali menjelaskan mengapa Arsenal sejauh ini tetap masih belum membeli pemain bintang pada posisi yang akan mereka perkuat. Wenger juga mengatakan bahwa, pihak klub tidak hanya harus memikirkan transfer bersangkutan dengan masalah keuangan, tetapi juga memikirkan semua gaji karyawannya.

Arsenal, terutama Wenger, dinilai terlalu pelit dalam hal berbelanja. Meski pun sudah membeli Granit Xhaka dengan harga yang cukup mahal, namun Arsenal belum ingin keluar uang dapat untuk membeli  pemain untuk posisi penyerang dan bek tengah.

Sikap Arsenal itu membuat banyak fans khawatir karena hampir semua klub papan atas Inggris sudah memperkuat tim dengan belanja besar. Namun Wenger menyatakan bahwa Arsenal masih harus memikirkan nasib dan gaji 600 karyawan mereka.

“Situasi ini lucu. Kami baru saja menjalani pertandingan melawan Leicester dan yang kita bicarakan di sini adalah uang, bukan pertandingan sepakbola. Saya siap belanja jika punya uang, tapi Arsenal punya 600 karyawan dan kami punya tanggung jawab untuk menggaji mereka. Fans yang menuntut kami belanja pemain sudah terpengaruh oleh media,” cetus Wenger seperti dikutip FourFourTwo.

Klaim Wenger itu sebenarnya memang cukup aneh. Pasalnya, klub-klub Inggris saat ini bisa belanja besar-besaran karena memang mendapat uang dalam jumlah besar dari hak siar televisi Premier League.