Berita

Hoeness Bersedia Jadi Presiden Bayern Lagi Setelah Keluar Penjara

Categories: Liga Italia

Keluar Penjara, Hoeness Bersedia Kembali Jadi Presiden Bayern

DataSkor.com – Uli Hoeness yang saat ini tengah menjalani masa tahanannya terkait permasalahan penghindaran pajak yang dilakukannya menyatakan bahwa dirinya bersedia untuk kembali menjadi presiden Bayern Muenchen setelah dirinya selesai menghabiskan masa tahanannya pada Februari nanti. Demikian pernyataan yang diungkapkan klub raksasa Bundesliga tersebut,.

Pria 64 tahun ini berhasil mengangkat trofi Piala Dunia bersama Jerman Barat pada tahun 1974, memenangi tiga gelar Jerman dan tiga Piala Eropa sekaligus semasa ia masih menjadi pemain bersama Bayern sebelum akhirnya ia diangkat menjadi direktur umum klub berjulukan FC Hollywood tersebut. DDirinya pun mendapat pujian akan andil sertanyadalam membangun Bayern menjadi merek global dan ditunjuk menjadi presiden klub pada 2009.

Sayang, kiprah Hoeness ternoda oleh kasus penghindaran pajak yang dilakukannya pada tahun 2014 lalu yang membuatnya harus terpaksa mundur dari jabatan yang dipegangnya saat itu. Dia pun didakwa dengan hukuman penjara selama tiga setengah tahun.

“Uli Hoeness siap menjadi kandidat untuk posisi presiden FC Bayern Muenchen,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub (www.fcbayern.de) pada Senin (8/8/2016).

Pemilihan untuk menemukan pengganti presiden patahana Karl Hopfner akan diselenggarakan dalam pertemuan umum Bayern pada November.

“Karl Hopfner tidak akan mengikuti pemilihan sebagai presiden atau untuk komite,” lanjut pernyataan itu. “Ini telah disetujui bersama oleh Karl Hopfner dan Uli Hoeness dalam pembicaraan yang sangat damai.”